Selasa, 05 April 2011

Alat Pemindai Document Terkecil Didunia

Alat Pemindai Dokumen Terkecil di Dunia, Priagoenks | Informasi Teknologi Terbaru - Kabar terbaru dari dunia teknologi mengabarkan bahwa Fujitsu telah mengumumkan ketersediaan pemindai portabel bergerak terbaru, ScanSnap S1100. Fujitsu mengklaim bahwa pemindai ini sebagai pemindai dokumen terkecil yang ada di dunia.



ScanSnap S1100 dilengkapi kemampuan koneksi ke berbagai layanan berbasis komputasi awan, seperti Google Docs, Evernote, dan Salesforce CRM sehingga memudahkan setiap pengguna menyimpan data-data gambarnya.




"Pemindai bergerak Fujitsu ScanSnap S1100 ini dihadirkan sebagai pilihan bagi mereka yang membutuhkan kecepatan dan efisiensi ketika harus melakukan pemindaian di luar kantor," kata Janet Tan, Regional Director Fujitsu Imaging Products, melalui keterangannya, pada hari Senin 31 Januari 2011.

Dimensi ScanSnap S1100 ini berukuran hanya seperempat dari Fujitsu ScanSnap S1300. ScanSnap S1100 terbaru ini dilengkapi dengan fungsi Continous Document Feeding (CDF) manual untuk memudahkan pemindaian ke banyak dokumen secara tanpa henti.

Selain itu, seluruh fitur mesin pemindai dokumen A4 sudah dipadatkan di dalam ScanSnap S1100. Cukup melalui satu kabel USB, pengguna sudah mendapatkan piranti digitalisasi yang bisa dipakai di mana saja.

ScanSnap S1100 juga dilengkapi dengan aneka fungsi pengolah gambar otomatis yang handal, termasuk Auto deskew, Auto orientation, dan Auto colour detection. Fungsi-fungsi tersebut mempercepat proses pra-pemindaian dengan menghilangkan aktivitas memilah-milah halaman dan menyesuaikan pengaturan pemindaian.

"Cukup lewat satu tombol, dokumen sudah didigitalisasi dengan kualitas output dan ukuran kertas, kemiringan, orientasi gambar yang sudah disesuaikan. Pemindai ini menghilangkan halaman kosong secara otomatis," jelas Janet.

Dan yang lebih menarik lagi, ScanSnap S1100 secara otomatis mampu mendeteksi kata-kata atau bagian yang ditandai secara khusus dalam dokumen, lalu mengkonversikannya menjadi kata kunci yang bisa dicari, menggunakan proses Optical Character Recognition (OCR), sehingga pengguna dapat mencari dokumen PDF dengan mudah.



ScanSnap S1100 juga dapat memindai dengan kecepatan 7,5 detik per halaman (sekitar 8 page per minutes/ppm) dokumen berukuran A4. Cukup dengan menekan satu tombol untuk memulai proses pemindaian tanpa perlu memilah-milah kertas dan menyesuaikan pengaturannya.

ScanSnap S1100 telah tersedia di Indonesia sejak kuartal pertama tahun ini. Dan Fujitsu kabarnya membanderol produk ini dengan harga US$230, setara Rp2 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar