Sabtu, 09 April 2011

Fakta Unik Tentang Hujan




fakta-fakta tentang hujan :

Beberapa fakta unik tentang hujan yang mungkin belum diketahui. Mari kita kita lihat keunikan ini:
1. Kecepatan rata-rata curah air hujan hanya 8 - 10 km / jam.
2. Air hujan jatuh ke bumi dengan kecepatan rendah karena air hujan memiliki bentuk khusus dan tingginya efek gesekan atmosfer untuk membantu hujan turun ke bumi dengan kecepatan lebih rendah.misalkan bentuk yang berbeda dari hujan, dan atau atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika hujan terjadi sebagai gelembung besar air yang jatuh dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap tetes hujan.
3. Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter.
4. Pengaruh yang disebabkan oleh setetes air hujan yang jatuh dari ketinggian adalah sama dengan 1 kg benda jatuh dari ketinggian 15 cm.
5. Awan hujan dapat ditemukan di ketinggian 10.000 meter.
6. Dalam satu detik, sekitar 16 juta ton air menguap dari bumi.
7. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang jatuh ke bumi dalam satu detik. Dalam satu tahun, diharapkan jumlah ini akan mencapai 505 x 1012 ton. Air terus berputar dalam suatu siklus yang seimbang berdasarkan dosis siklus.
8,pelet air hujan (bentuk titik-titik air hujan) berubah ratusan kali per detik
9. Jika membeku tetesan air hujan akan membentuk sepotong kristal yang indah, tidak seperti air biasa yang beku dalam freezer / kulkas.
10. Setelah hujan, tanah, gulma, rumput akan mengeluarkan aroma khas, senyawa ini disebut "petrichor". tahu bau-nya seperti apa? Coba sekali dan sekali lagi, setelah hujan, keluar rumah dan tarik napas dalam-dalam. sejukkkk... nyamannnn... luar biasa alam ciptaanNya...
11. Dan kenyataan yang paling misterius dan mengejutkan dari hujan adalah, hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis orang untuk mengingat memory masa lalu. dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuwan hanya bisa menyimpulkan :

sumber :vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar